Wednesday, December 21, 2016

Mati???


Manusia tahu ia akan mati tapi mereka hidup seperti mereka tidak akan pernah mati.
-49 Days-
Hiduplah seolah-olah setiap hari adalah hari terakhirmu. Maka kamu akan menghargai setiap waktu yang tersisa dalam hidupmu.
-49 Days-



get the point?

Ceritanya lagi baca-baca artikel terus keinget quotes dari salah satu drama korea yang berjudul 49 Days. So, sekarang mau bagi-bagi pelajaran yang bisa diambil dari drama ini.

nah, di drama ini salah satu dialog yang diucapkan adalah Manusia tahu ia akan mati tapi mereka hidup seperti mereka tidak akan pernah mati. Kata-kata ini memang sering terjadi dikehidupan kita. Kita terlena dengan kehidupan dunia sampai lupa bahwa kita hanya sementara di dunia ini. Kita juga sering sibuk melakukan kegiatan yang harusnya bisa berbuah pahala tapi pada akhirnya hanya menjadi amalan yang mubah saja.

Salah dua dari dialog yang diucapkan adalah Hiduplah seolah – olah setiap hari adalah hari terakhirmu. Maka kamu akan menghargai setiap waktu yang tersisa dalam hidupmu.
Daaaan,, penyesalan selalu datang belakangan. Tapi jangan sampe yaa kita menyesal di hari akhir karena kegiatan yang kita lakukan di dunia hanya bersifat duniawi saja. Jadi, seperti dialog di atas, mari kita mulai sekarang menghargai waktu kita yang tersisa untuk tinggal di dunia ini dengan senantiasa beribadah dan melakukan yang terbaik untuk bekal kita kelak.


Semoga dua dialog drama 49 Days di atas bisa menginspirasi kita bersama untuk menjadi manusi yang lebih baik.

Dari sekarang, ayo mulai perbaiki diri!!

@AqidahAN,
muhasabah diri

No comments:

Post a Comment

Manis atau Pahit?

Mendengar kalimat yang sama terus menerus menyebalkan bukan?  Atau nasihat yang lebih terdengar seperti kritik tajam untuk diri ini, terasa ...